Info Terbaru 2022

Contoh Perundingan Jual Beli

Contoh Perundingan Jual Beli
Contoh Perundingan Jual Beli
Contoh Negosiasi Jual Beli Motor :

 sehabis dengar dari tetangga apa benar motor bapak mau dijual  Contoh Negosiasi Jual Beli

Pembeli           :  Selamat siang pak,
Penjual            : Selamat siang, Silahkan Duduk.gimana kabarnya min
pembeli           : Baik, ini eksklusif saja pak, sehabis dengar dari tetangga apa benar motor bapak mau dijual .
Penjual           : ya min, apa kau minat dengan motor saya
Pembeli          : Betul pak, dilihat-lihat motor bapak mesinnya masih manis dan suaranya massih nyaring       didengar
Penjual          : Ohh kau benar sekali min, motor itu gres aku beli 1 tahun yang lalu, dan kondisinya masih manis mesinnya pastinya juga masih bagus, aku menjualnya alasannya yakni ingin mengganti motor yang baru.
pembeli            : boleh gak pak kalau aku mencoba motornya dulu agar tahu kondisinya gimana
penjual             : boleh-boleh, silahkan
Pembeli           : (setelah mencoba motor), bicara mengenai barang kan sudah terang ni pak, bagaimana kalau harga yang bapak tawarkan??
Penjual            : untuk problem harga, sehubung masih gres aku jual 13 juta, terusterang saja aku beli dari show room 15 juta
Pembeli           : Waaah, cukup tinggi ya pak harga nya,,
Penjual        : iya itu sesuai dengan keadaan motor dan umur motor. itu kan harga dari bapak, kini kau tawar berapa min.
Pembeli           : Sebenarnya aku hanya punya anggaran sekitar 12juta pak, itupun tidak cash hari ini.
Penjual            : problem cash itu tidak usah terlalu dipikirkan min. Jika janji harga sesuai, bapak dapat memberi batas waktu tenggang pelunasanya. Sekarang berapa penawaran kau min
Pembeli           : Kalau aku menawar, giman kalau 11jt pak?
Penjual          : Waahh, itu terlalu jauh kau dah tahu sendiri kan min perihal kondisi Motor. Kaprikornus bapak rasa harga yang kau tawarkan harusnya sesuai dengan kondoso mesin motornya dong min, dan anjuran kau jauh dibawah harga standarnya.
Pembeli           : kalau dilihat dari keadaanmotor dan tahunya, betul si pak, keadaan nya masih bagus, tahunya juga masih baru, tapi anggaran aku Cuma segitu tadi pak, giman kalau aku naikkan 1 juta pak?
Penjual            : Gimana kalu ditambah lagi satu juta lagi agar 13juta
pembeli            : Saya nawar terakhir yaitu 12,5 gimana pak
penjual            : oke lah, sehubung kita masih tetanggaan dan tentunya aku tidak rugi kebanyakan, sepakat harga jadi berarti 12,5
pembeli             : ini uangnya pak silahkan dihitung terlebih dahulu
penjual (sambil menghitung uang), pas ni min
pembeli            : untuk surat-suratnya pak
penjual            : nih min, maksaih ni sebelumnya
pembeli            : sama-sama pak, aku pulang dulu ya pak.



Demikian sedikit ulasan mengenai Contoh Negosiasi  jual beli motor, semoga menambah pemahaman kita dalam lingkup jual beli barang.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90