Info Terbaru 2022

Contoh Makalah Psikologi Kepribadian Berdasarkan Para Ahli

Contoh Makalah Psikologi Kepribadian Berdasarkan Para Ahli
Contoh Makalah Psikologi Kepribadian Berdasarkan Para Ahli
Contoh kali ini mengenai makalah psikologi ihwal kepribadian, makalah merupakan hal yang wajib ditemui apabila anda menempuh pendidikan di perguruan tinggi tinggi, baik negri maupun swasta. Tugas untuk menciptakan makalah tentunya pernah diberikan oleh dosen Anda, entah mata kuliah apapun. Ada kiprah makalah yang bertopik ekonomi, makalah bertopik sosiologi, makalah bertopik perpajakan dan lain sebagainya. Terkadang agak sulit untuk menciptakan makalah. Makanya referensi sangat dibutuhkan. Artikel ini akan sedikit memperlihatkan referensi makalah psikologi kepribadian walau hanya langkah-langkah pembuatannya saja.
Contoh kali ini mengenai makalah psikologi ihwal kepribadian referensi makalah psikologi kepribadian berdasarkan para ahli

Psikologi

Contoh-contoh makalah Psikologi Kepribadian mulai banyak sanggup kita temukan di banyak media. Pembahasannya sanggup berisi ihwal kepribadian yang dikaitkan pada tingkah laris tertentu atau makalah yang membahas satu kasus mengenai orang dengan kepribadian yang menyimpang. Misal saja, makalah ihwal seseorang homoseksual dan juga seorang psikopat  menyerupai Ryan, sipembantai dari Jombang, yang telah menghilangkan nyawa beberapa orang dengan tangan dingin.

Makalah Psikologi tersebut sanggup dimulai dengan latar belakang permasalahan yang ada, bisa membahas latar belakang Ryan kemudian bagaimana ia bisa mempunyai kepribadian menyimpang menyerupai itu. Walaupun katanya Ryan ini pernah ikut mengajar ngaji belum dewasa yang ada dilingkungan rumahnya sendiri, ia ternyata mempunyai sifat sangat keji dalam menghilangkan nyawa korbannya. Bahkan anak kecil pun tega ia bunuh demi menguasai harta dari ibunya. Tentu saja hal ini sangat mencengangkan. Ryan benar-benar mempunyai ciri-ciri sebgai seorang psikopat. Ia terlihat sangat hening dan tidak memperlihatkan kegelisahan walau dituntut dengan eksekusi mati.

Lalu isi makalah sanggup kita lanjutkan dengan membahas ciri" dari seorang psikopat secara ilmiah dan apa yang sanggup menciptakan orang menjadi psikopat. Apakah ada efek pola asuh atau ada efek dari lingkungan/masyarakat setempat. Dukung pernyataan disertai dengan referensi yang lebih akurat dari pernyataan para ahli. Selanjutnya, makalah itu sanggup membahas ihwal apa yang sanggup dilakukan untuk membantu Ryan atau psikopat lainnya supaya sanggup hidup normal kembali.


Kalau mempunyai cukup data, bisa juga dibahas ihwal keterkaitan kelainan dengan tingkah laris psikopat Ryan. Buktikan apakah benar bahwasannya para homoseksual biasanya yakni orang yang sangat posesif dan sangat pencemburu sehingga ia sanggup dengan keji membunuh kekasihnya yang melaksanakan perselingkuhan atau kekasihnya yang mengkhianati cintanya. Tentu saja sebelum kita menciptakan suatu pernyataan, bukti empiris dari lapangan paling tidak harus dimiliki terlebih dulu.

Pembahasan ini tentu saja menarik alasannya yakni Noval, pasangan homo Ryan, kesudahannya milih untuk bertaubat dan berusaha keras untuk menjadi seorang pria sejati. Malah terdengar kabar kalau pria berbadan tegap berkulit terperinci ini mempunyai kekasih seorang perempuan dan mereka akan melangsngkan pernikahan. Ia ingin melupakan masa lalunya dan tidak mau mengenal Ryan lagi.

Banyak tenaga kerja perempuan Indonesia menjadi lesbian kemudian menikah di sana. Fenomena ini amat sangat mencengangkan sekaligus memprihatinkan. Bila banyak makalah Psikologi yang dapt membahas permasalahan ini, diperlukan dapt memperlihatkan masukan kepada khalayak banyak betapa mengerikannya efek sebuah lingkungan terhadap kepribadian. Diharapkan orang renta akan berhati-hati dalam menjaga pergaulan dari anak-anaknya.

Jangan hingga anak yang telah dilahirkan dengan nyawa ibu yang dipertaruhkan itu kesudahannya menjadi homo ataupun lesbian. Tidak bisa/tidak baiklah kaum menyerupai ini dianggap sebagai serpihan dari lingkungan. Mereka yakni mahluk menyimpang. Tidak bisa menciptakan alasan penerimaan mereka alasannya yakni rasa kemanusiaan.
Ilmu Psikologi

Psikologi merupakan salah satu dari cabang ilmu yang sanggup mempelajari kepribadian dari seseorang dengan sesama insan lainny. Asal dari psikologi bukanlah mata pelajaran yang ditemukan di tingkatan SD (SD), SMP (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tentu saja mata kuliah ini dipelajari di dingklik perkuliahan nantinya.

Mempelajari ilmu Psikologi sanggup diartikan pembelajaran antar insan lebih dekat. Pengenalan insan ini sangatlah penting alasannya yakni bila terjadi sebuah penyimpangan, bisa diarahkan menjadi orang dengan kepribadian yang lebih normal. Bila ilmu psikologi tidak anda pelajari dengan seksama, maka bagaimana bisa mencari sebuah solusi terhadap dilema yang menyangkut pada psikologi manusia. Bukti empiris menciptakan andal Psikologi mengetahui bagaimana cara memperlihatkan santunan secara ilmiah pada penderita.

Orang-orang yang tidak bisa mengerti dirinya harus diberi bimbingan supaya mereka bisa mengenali dirinya sendiri. Setelah mereka mengerti akan siapa dirinya, mereka bisa menyebarkan diri sendiri. Pengembangan ini akan menjadi sesuatu yang berarti bagi umat manusia.

Bila mereka tersesat didalam diri sendiri, ditakutkan mereka akan menjadi pembunuh yang amat sangat efektif. Apa yang terjadi diAmerika dikala seorang anak melaksanakan pembunuhan pada orangtuanya sendiri dan beberapa orang disatu sekolahnya, rasanya hal ini cukup untuk memperlihatkan referensi santunan kepada orang-orang yang belum mengetahui dirinya sendiri.

Contoh Langkah Pembuatan Makalah psikologi

Pada artikel kali ini admin akan mencoba membahas contoh makalah psikologi kepribadian. Walaupun demikian, Anda juga bisa menerapkan penulisan makalah berikut untuk pembuatan makalah lainnya.

Untuk sanggup melaksanakan penulisan makalah psikologi sendiri, bahwasanya tidak jauh beda dengan dengan penulisan makalah pada umumnya. Bahwa, sebuah makalahpun turut mematuhi penulisan sistematika dengan benar dan tepat. Berikut yakni sistematika dalam penulisan untuk makalah yang benar:

A. Bagian Pendahuluan:

Bagian pendahuluan sebuah makalah harus mencantumkan hal-hal di bawah ini. Sebab, pada serpihan pendahuluan akan mengantarkan pembaca ke serpihan depan makalah Anda.

Dan berikut yakni tiga hal yang harus ada di serpihan pendahuluan:
1. Halaman judul,
Karena ini yakni salah satu referensi makalah psikologi, Anda mungkin sanggup memakai istilah psikologi sebagai judul dari makalah anda;

2. Kata pengantar, halaman ini berisi kata-kata pengantar dari pengarang ataupun penulis makalah. Layaknya kata pengantar yang biasanya, maka makalah psikologi juga memakai kata pengantar. Dan ingat, sebisa mungkin dibubuhi istilah-istilah yang sesuai dengan ilmu yang sedang anda kaji.

3. Daftar isi, halaman ini memuat konten ataupun judul dan subjudul dari makalah Anda.

B. Bagian Isi:

Bagian isi dari makalah juga harus mencantumkan beberapa hal penting, yang berkhasiat bagi pembaca untuk memahami dan mengerti isi dari sajian makalah Anda. Dan selalu ingat bahwa di serpihan isi wajib ditulis dengan sistematika. Berikut ini yakni bagian-bagian dari isi makalah, yaitu:

1. Bab I, serpihan pertama berisi perihal ihwal permasalahan apa yang akan Anda kaji sebagai tema. Untuk referensi dari makalah psikologi, mungkin Anda sanggup memakai permasalahan berikut: “Misteri Kepribadian Ganda”;

2.  Bab II, serpihan kedua dari isi makalah yaitu perihal metode dan teori kajian yang sanggup Anda pergunakan dalam makalah. Untuk metode dan teori kajian, Anda bisa menentukan satu dari tiga metode berikut: metode survey ke lapangan; metode pustaka; atau metode adonan pustaka dan survey;

3. Bab III, serpihan ketiga diisi dengan perihal ulasan dan paparan Anda ihwal dilema yang telah Anda angkat. Harus tetap anda ingat bahwa untuk serpihan 3 ini Anda harus turut memperkuat argument-argument Anda dengan berdasar buku referensi psikologi sejenis supaya paparan Anda tidak diragukan;

4. Bab IV, serpihan keempat berisi kesimpulan dari permasalah yang Anda anda kaji dalam makalah anda. Usahakan kesimpulan Anda benar-benar telah hingga pada kesimpulan misteri kepribadian ganda, yang mencakup segala aspek.

C. Bagian Penunjang:

Bagian penunjang dari makalah harus juga mencantumkan pendukung isi makalah Anda. Maksudnya, lampirkan beberapa data penambah kalau bisa. Dan tentunya Anda juga harus mencantumkan daftar pustaka yang berisi buku referensi apa saja yang Anda gunakan daam penulisan makalah anda.

Demikianlah sajian ihwal contoh makalah psikologi kepribadian, yang juga sanggup Anda aplikasikan pada contohpembuatan  makalah lainnya. Selamat menulis makalah!



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90