Info Terbaru 2022

Contoh Kliping - Artikel Koran

Contoh Kliping - Artikel Koran
Contoh Kliping - Artikel Koran
Contoh kliping - artikel koran, teringat ketika masih Sekolah Menengah Pertama dulu yang katanya masih unyu-unyu hehe.. ketika pertama kali mendapat kiprah untuk menciptakan kliping, galau yah lantaran pertama kalinya, lagian dirumah juga gak berlangganan koran maklumlah hidup diperkampungan.

Pertama harus cari koran untuk menciptakan kliping, yup eksklusif menuju ketukang lowak cari koran dengan artikel yang kita tuju, misal tentang, tragedi alam, ekonomi negara, seni budaya, perihal biologi, seni rupa, perihal kewirausahaan atau yang lainnya tentunya sesuai kiprah yang kita emban dari guru kita.

Karena di loakan cari yang sesuai tema yang gak sesuai gak diambil jadi sanggup mengurangi timbangan :D kemudian potong-potong itu artikel kemudian kita tempel dalam kertas hvs yang sudah dijilid, lantaran dulu belom mengenal print jadinya cover kliping dibentuk sejadi-jadinya dengna goresan pena tangan :) eh kok jadi curhat. yuk serius sedikit.
 teringat ketika masih Sekolah Menengah Pertama dulu yang katanya masih unyu Contoh Kliping - Artikel Koran
Mengerjakan kliping sanggup dibilang gampang-gampang susah, alasannya yaitu yang di butuhkan yaitu ketekunan untuk mencari sumber gosip di koran. Misal menciptakan kliping perihal kisah seorang pengusaha sukses. Contoh kliping dongeng pengusaha sukses sanggup dipakai untuk memotivasi siswa biar mencontoh kisah hidup para pengusaha-pengusaha tersebut.

Sayangnya, terkadang siswa dalam menciptakan kliping hanya sekedar potong gosip kemudian menempelkannya secara sembarangan. Sebenarnya ada beberapa cara menciptakan kliping yang baik dan benar, supaya kliping yang kita buat menjadi lebih baik dan praktis dipahami ketika di baca orang lain.

Langkah-langkah Membuat Kliping

Berikut yaitu cara menciptakan kliping :

Siapkan kertas yang tidak terlalu tebal ataupun tipis, biar ketika di lakukan pengeleman, kertas tak praktis robek. Misal sebuah buku gambar atau kertas HVS.

Cari gosip di koran atau sanggup juga memakai majalah yang diadaptasi dengan tema dari kliping yang akan Anda buat. Kita ambil rujukan tema pengusaha sukses asal Indonesia. Kategorikan menjadi aneka macam  jenis perjuangan apa saja yang di tekuni. Misal perjuangan telekomunikasi, perjuangan kuliner, perjuangan pertambangan,lain sebagainya.

Gunting dengan rapi kemudian pisahkan menurut kategori huruf atau perjuangan yang telah berhasil diraih oleh pengusaha.

Oles dengan lem yang rapi, jangan terlalu banyak lantaran akan menciptakan kertas menjadi keriting atau bergelombang dan menjadi tidak menarik.

Buat garis tepi dikertas dasar yang jadi media kliping. Ini biar kliping terlihat rapi dan lezat dipandang.

Buat cover yang baik sesuai tema dengan mengambil gambar dari internet atau koran.

Jangan lupa untuk memberi halaman dibagian bawah kertas, biar pembaca praktis dalam mencari berita.

Buatlah daftar isi, biar kliping lebih lengkap.

Demikian rujukan pembuatan kliping yang sanggup admin berikan untuk contoh kliping yang sudah jadi admin rasa tidak perlu lantaran dari langkah-langkah diatas tentunya anda sudah mempunyai citra ibarat apa kliping itu, iya kan ? semoga bermanfaat dan selamat menuntaskan kiprah menciptakan klipingnya.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90